Tautan-tautan Akses

AS

Deplu AS Beri Penghargaan 3 Perusahaan AS di Luar Negeri


Menlu AS John Kerry memberi penghargaan tiga perusahaan yang dinilai mewakili nilai-nilai Amerika yang terbaik (foto: dok).

Menlu AS John Kerry memberi penghargaan tiga perusahaan yang dinilai mewakili nilai-nilai Amerika yang terbaik (foto: dok).

Ketiga perusahaan AS itu dinilai memperlakukan pekerja mereka dengan baik dan mendorong sumber daya terbarukan di Kamerun, Honduras dan Meksiko.

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry telah memberi penghargaan kepada tiga perusahaan Amerika yang memperlakukan pekerja mereka dengan baik dan mendorong penggunaan sumber daya yang terbarukan di Kamerun, Honduras dan Meksiko.

Kerry memberi penghargaan "Awards for Corporate Excellence" di Washington kepada perusahaan Taylor Guitars di Kamerun, perusahaan tekstil Fruit of the Loom di Honduras dan perusahaan elektronik Plantronics di Meksiko.

John Kerry mengatakan apa yang dilakukan ketiga perusahaan itu mewakili nilai-nilai Amerika yang terbaik.

Ia menyebut Taylor Guitar yang membeli perusahaan kayu eboni di Kamerun dan menggunakan semua jenis kayu tersebut untuk membuat gitarnya, bukan hanya kayu eboni hitam yang dulunya digunakan secara eksklusif sehingga hutan di negara itu rusak.

Kerry memberi penghargaan kepada 'Fruit of the Loom' karena meningkatkan upah serta memberi transportasi dan makan siang gratis bagi pekerja. Perusahaan itu menjalankan sebagian operasinya dengan listrik yang dihasilkan dari ganggang laut.

Ia mengatakan 70 persen listrik yang digunakan pabrik Plantronics di Tijuana, Meksiko dihasilkan dari atap yang dilengkapi dengan panel-panel surya.
XS
SM
MD
LG