Tautan-tautan Akses

AS

Departemen Pertahanan AS Berencana Cabut Larangan Transgender


Markas Departemen Pertahanan Amerika, Pentagon (Foto: dok).

Markas Departemen Pertahanan Amerika, Pentagon (Foto: dok).

Departemen Pertahanan Amerika berencana mencabut larangan transgender memasuki angkatan bersenjata, yang mengakhiri perdebatan intern selama satu tahun mengenai kebolehan mereka bertugas secara terbuka.

Keputusan diperkirakan akan diumumkan tanggal 1 Juli, USA Today melaporkan hari Jumat (25/6), dengan mengutip seorang pejabat tinggi Pentagon yang berbicara dengan syarat namanya tidak disebut.

Tentara transgender saat ini dapat dipecat. Menteri Pertahanan Ash Caster, yang harus menyetujui perubahan itu, tahun lalu mengatakan peraturan yang berlaku sekarang mengenai tentara transgender “sudah usang dan menyebabkan ketidakpastian yang mengalihkan perhatian para komandan dari misi inti kita.”

Setiap angkatan akan diberi waktu satu tahun untuk melaksanakan perubahan tersebut, yang akan mempengaruhi penerimaan calon tentara, pakaian dan pemondokan.

Menurut perkiraan Pusat Nasional Persamaan Trangender yang dilaporkan oleh Reuters, ada sekitar 15 ribu orang transgender dalam Angkatan Bersenjata Amerika.

Berita tentang rencana itu datang dalam pekan yang sama Presiden Barack Obama menetapkan sebagai monumen bersejarah lokasi pergolakan gay tahun 1969 di kota New York. Pergolakan yang disebut Stonewall Uprising itu dianggap menyulut gerakan hak-hak sipil LGBT. [gp]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG