Tautan-tautan Akses

AS

Depertemen Kehakiman AS Adili Tersangka Pencuri Data Kartu Kredit Dunia


Asisten Jaksa Agung AS, Lanny Breuer (Foto: dok).

Asisten Jaksa Agung AS, Lanny Breuer (Foto: dok).

Departemen Kehakiman AS telah menahan dan mengadili penjual data kartu kredit curian yang paling produktif di dunia, Vladislav Anatolievich Horohorin, Kamis (14/6).

Departemen Kehakiman Amerika mengatakan seorang tersangka pelaku jual-beli kartu kredit curian telah dideportasi dari Perancis ke Amerika untuk menghadapi tuduhan kriminal.

Asisten Jaksa Agung Lanny Breuer mengatakan dalam pernyataan hari Jumat bahwa Vladislav Anatolievich Horohorin, 27 tahun, yang juga dikenal sebagai "BadB" dari Moskow, dituduh sebagai salah seorang penjual data kartu kredit curian yang paling produktif di dunia.

Horohorin hadir pertama kali di Pengadilan Distrik Amerika di Washington hari Kamis. Dia diekstradisi ke Amerika tanggal 6 Juni dan dikenai tuduhan hari berikutnya. Pengadilan memerintahkan agar ia ditahan selagi menunggu sidang.

Pihak berwenang menuduh Horohorin, yang adalah warga negara Israel, Rusia dan Ukraina, menggunakan forum kriminal online seperti "CarderPlanet" dan "carder.su" untuk menjual informasi kartu kredit curian kepada para pembeli melalui internet di seluruh dunia. Sebuah dewan juri federal di Washington bulan November 2009 menuduh Horohorin melakukan penipuan dan pencurian identitas.

Di tempat terpisah, dewan juri di negara bagian Georgia bulan Agustus 2010 menuduh Horohorin berkonspirasi untuk melakukan penipuan, dan pelanggaran mengakses informasi melalui internet.
XS
SM
MD
LG