Tautan-tautan Akses

Demonstrasi di Yaman Berlanjut, Lima Tewas


Para demonstran anti-pemerintah melakukan protes di ibukota Sanaa.

Para demonstran anti-pemerintah melakukan protes di ibukota Sanaa.

Ribuan demonstran oposisi turun ke jalan-jalan di seluruh Yaman hari Jumat untuk melakukan apa yang mereka sebut protes 'hari kemarahan'.

Setidaknya lima tewas dalam protes di Yaman, di mana demonstran anti-pemerintah telah menyerukan mundurnya Presiden Ali Abdullah Saleh selama lebih dari seminggu.

Pejabat kesehatan mengatakan empat tewas akibat tembakan di kota pelabuhan Aden, Yaman selatan, hari Jumat setelah demonstran bentrok dengan aparat keamanan. Saksi mata mengatakan demonstran juga membakar gedung pemerintah daerah.

Setidaknya satu orang tewas dan 28 luka-luka di kota Taiz, Yaman barat daya setelah seorang penumpang mobil melemparkan granat ke kerumunan demonstran anti-pemerintah. Associated Press mengatakan sejumlah demonstran luka-luka ketika ledakan granat menyebabkan kepanikan.

Sementara itu, setidaknya empat demonstran luka-luka di ibukota, Sana'a, selagi demonstran anti-pemerintah bentrok dengan pendukung Presiden Saleh.

Ribuan demonstran oposisi turun ke jalan-jalan di seluruh Yaman hari Jumat untuk melakukan apa yang mereka sebut protes "hari kemarahan".

Selain menyerukan pengunduran diri presiden, demonstran mengecam apa yang mereka katakan penindasan sistematis oleh pemerintah dan korupsi yang meluas.

XS
SM
MD
LG