Tautan-tautan Akses

Demonstrasi Anti-Pemerintah di Thailand Masuki Hari Kedua


Puluhan ribu demonstran berunjukrasa untuk menggulingkan pemerintahan Perdana Menteri Abhisit Vejjajiva

Demonstrasi anti pemerintah di ibukota Thailand, Bangkok, memasuki hari kedua. Puluhan ribu demonstran berunjukrasa untuk menggulingkan pemerintahan Perdana Menteri Abhisit Vejjajiva.

Para demonstran, yang mengenakan kemeja merah dan diperkirakan mencapai 100 ribu orang, memulai aksi mereka hari Minggu. Mereka mengatakan akan melanjutkan demonstrasi damai itu kecuali jika PM Abhisit setuju untuk menyelenggarakan pemilu. Para demonstran menetapkan Senin tengah hari sebagai batas waktu dipenuhinya tuntutan mereka

Banyak diantara para demonstran adalah pendukung mantan Perdana Menteri Thaksin Shinawatra yang disingkirkan dalam kudeta militer tahun 2006.

Thaksin menyampaikan pidato kepada para pendukungnya Minggu malam melalui saluran video dari lokasi di luar Thailand yang dirahasiakan. Ia mendesak para demonstran untuk melanjutkan demonstrasi damai mereka, yang bertujuan menggulingkan pemerintah yang berkuasa saat ini.

Perdana Menteri Abhisit hari Minggu mengatakan ia tidak akan mundur atau membubarkan parlemen. Ia juga mengatakan pemerintah tidak akan menindak para demonstran.

XS
SM
MD
LG