Tautan-tautan Akses

Demonstran Hong Kong Biarkan Petugas Bersihkan Kamp


Pihak berwenang Hong Kong mulai membersihkan tempat yang diduduki demonstran sejak September, di daerah Admira;ty, Hong Kong (18/11).

Pihak berwenang Hong Kong mulai membersihkan tempat yang diduduki demonstran sejak September, di daerah Admira;ty, Hong Kong (18/11).

Demonstran pro-demokrasi di Hong Kong berdiri saja dan tidak berbuat apa-apa hari Selasa (18/11) ketika pihak berwenang mulai membersihkan tempat yang diduduki oleh demonstran sejak September.

Bertindak atas perintah pengadilan, para petugas mulai membongkar barikade jalan di bagian daerah Admiralty dekat perkantoran pemerintah. Sebagian pemrotes sudah memindahkan kemah dan milik lain mereka ke tempat yang tidak jauh yang dibiarkan polisi.

Beberapa jam kemudian, polisi menggunakan semprotan pedas untuk membubarkan satu kelompok terpisah yang memrotes kekuasaan China, setelah demonstran berusaha menerobos masuk ke gedung dewan legislatif.

Ketenangan yang tegang dilaporkan di dan sekitar gedung itu Rabu pagi sementara polisi memperkuat kehadiran mereka di tempat itu.

Bentrokan itu adalah usaha dengan paksa yang pertama oleh pemrotes untuk memasuki gedung utama dan menimbulkan keraguan akan perkiraan dari para analis dan pengamat bahwa gerakan itu akan menghilang dengan lambat laut tanpa konfrontasi lebih jauh.

XS
SM
MD
LG