Tautan-tautan Akses

Demonstran Yunani Bentrok dengan Polisi


Polisi bentrok dengan ribuan demonstran di Athena, Rabu (26/9).

Polisi bentrok dengan ribuan demonstran di Athena, Rabu (26/9).

Polisi Yunani bentrok dengan pada demonstran yang menentang langkah penghematan terbaru yang diberlakukan pemerintah negara tersebut.

Polisi Yunani pada Rabu (26/9) bentrok dengan para pemuda yang melemparkan bom molotov ke arah mereka di kota Athena, setelah 50 ribu pekerja berdemonstrasi menentang langkah penghematan terbaru yang diberlakukan pemerintah Yunani.

Petugas keamanan menembakkan gas air mata dan granat kejut ke arah para pemuda yang menimbulkan suara berisik dan asap di jalan-jalan di dekat pusat kota Syntagma.

Para pekerja meninggalkan tempat kerja mereka, menutup sekolah, membatalkan penerbangan dan menutup toko serta layanan di seluruh Yunani. Pemogokan massal itu merupakan aksi pemogokan berskala besar yang pertama sejak pemerintah koalisi yang baru, yang dipimpin oleh Antonis Samaras dari Partai Demokrasi Baru, terbentuk Juni lalu.

Aksi demonstrasi itu merupakan bukti terbaru bahwa warga Yunani sudah kelelahan menghadapi langkah-langkah penghematan yang diberlakukan atas tuntutan para pemberi pinjaman internasional.
XS
SM
MD
LG