Tautan-tautan Akses

Demonstran Tumpahkan Darah di Depan Kantor Perdana Menteri Thailand


Para pemimpin gerakan “Kaos Merah” menumpahkan 300 liter darah yang disumbangkan oleh para pengikut mereka di gerbang kantor dan rumah PM Thailand.

Demonstran anti-pemerintah di Thailand berbaris ke kantor Perdana Menteri Abhisit Vejjajiva untuk melancarkan demonstrasi penumpahan darah lagi, sebagai bagian dari seruan mereka akan pemilu baru.

Demonstrasi hari Rabu akan diadakan di daerah elit kota Bangkok. Hari Selasa, para pemimpin gerakan “Kaos Merah” menumpahkan 300 liter darah yang disumbangkan oleh para pengikut mereka di gerbang kantor dan rumah Perdana Menteri Thailand.

Lebih dari 100 ribu orang “Kaos Merah,” banyak dari mereka penduduk desa dan miskin, telah berdemonstrasi di Bangkok sejak hari Minggu. Mereka setia kepada mantan Perdana menteri Thaksin Shinawatra, yang digulingkan dalam kudeta militer tahun 2006.

Mereka mengklaim pemerintahan Abbhisit merebut kekuasaan dengan tidak syah, dengan dukungan militer, setelah keputusan pengadilan menurunkan dua pemerintahan sekutu Thaksin dari kekuasaan.

Abhisit, yang didukung golongan atas dan militer, telah menolak tuntutan mereka.

XS
SM
MD
LG