Tautan-tautan Akses

Demonstran Terobos Markas Militer Thailand


Seorang demonstran anti-pemerintah memberikan mawar pada tentara Thailand di gedung Kementerian Pertahanan di Bangkok pada demonstrasi Kamis (28/11).

Seorang demonstran anti-pemerintah memberikan mawar pada tentara Thailand di gedung Kementerian Pertahanan di Bangkok pada demonstrasi Kamis (28/11).

Para pejabat militer mengatakan demonstran menuntut militer turut dalam perjuangan mereka untuk menjatuhkan pemerintah.

Lebih dari 1.000 orang demonstran dari pihak oposisi telah menerobos masuk ke markas besar angkatan darat di ibukota Thailand, Bangkok, peningkatan terbaru demonstrasi yang berusaha menggulingkan Perdana Menteri Yingluck Shinawatra.

Para pejabat militer mengatakan demonstran menerobos masuk ke dalam kompleks angkatan darat Jumat (29/11), menuntut militer turut dalam perjuangan mereka untuk menjatuhkan pemerintah.

Para demonstran oposisi telah memperluas demonstrasi mereka ke seluruh ibukota, dan bertekad untuk mengambilalih setiap kementerian pemerintah sampai PM Yingluck meletakkan jabatan.

Yingluck Shinawatra dengan mudah lolos dari mosi tidak percaya dalam parlemen Kamis. Para anggota parlemen dengan suara 297 lawan 134 mengalahkan rancangan yang hendak menjatuhkan perdana menteri dengan tuduhan korupsi.

Perdana Menteri Yingluck tidak mau meletakkan jabatan dan telah menyerukan dialog untuk menyelesaikan keadaan. Dia telah bertekad untuk tidak menggunakan kekerasan untuk menghentikan demonstrasi.
XS
SM
MD
LG