Tautan-tautan Akses

Demonstran Spanyol Protes Tingkat Pengangguran yang Tinggi


Para demonstran melakukan protes atas resesi ekonomi di Spanyol dalam unjuk rasa dekat gedung parlemen di Madrid (19/6).

Para demonstran melakukan protes atas resesi ekonomi di Spanyol dalam unjuk rasa dekat gedung parlemen di Madrid (19/6).

Demonstran berkumpul di lapangan Neptune di ibukota Madrid hari Minggu untuk menyatakan kemarahan atas resesi ekonomi Spanyol.

Ribuan warga Spanyol turun ke jalan-jalan di Madrid memprotes tingkat pengangguran yang tinggi dan cara pemerintah menghadapi krisis ekonomi.

Demonstran berkumpul di lapangan Neptune di tengah kota, dekat gedung parlemen hari Minggu, dan menyatakan kemarahan atas resesi ekonomi Spanyol yang telah berlangsung dua tahun.

Warga Spanyol yang marah telah mengadakan demonstrasi sejak tanggal 15 mei dan gerakan itu meluas ke berbagai bagian Spanyol, seperti di kota Barcelona di utara dan Valencia di timur.

Kebanyakan demonstran mengatakan krisis itu disebabkan oleh politisi yang tidak becus dan praktek perbankan yang tidak beres.

Perdana menteri Spanyol. Jose Luis Zapatero berusaha mengurangi hutang yang besar dengan mengurangi belanja pemerintah, meningkatkan usia pensiun dan membuat peraturan yang memudahkan perusahaan memecat pegawainya.

XS
SM
MD
LG