Tautan-tautan Akses

Demonstran Pro-Rusia Tuntut Referendum di Ukraina Timur


Demonstran pro-Rusia menyerbu gedung-gedung pemerintah di kota Donetsk, Ukraina timur hari Minggu (6/4).

Demonstran pro-Rusia menyerbu gedung-gedung pemerintah di kota Donetsk, Ukraina timur hari Minggu (6/4).

Kerumunan demonstran pro-Rusia menyerbu gedung-gedung pemerintah di kota Donetsk dan Luhanks di Ukraina timur hari Minggu (6/4).

Kerumunan demonstran pro-Rusia menyerbu gedung-gedung pemerintah di kota Donetsk dan Luhanks di Ukraina timur, mengibarkan bendera Rusia dan menyerukan referendum bagi kemerdekaan daerah itu.

Di kota Donetsk, sekelompok besar warga menyerbu gedung pemerintah lokal, memblokir pintu-pintu dan memasang bendera Rusia di sebuah jendela. Ratusan demonstran yang memadati alun-alun kota bersorak-sorai ketika melihat mereka yang berada di dalam gedung melembarkan sebuah bendera Ukraina dari jendela.

Di dekat kota Luhanks, polisi yang menggunakan perlengkapan anti-huru-hara bentrok dengan demonstran bertopeng yang melemparkan kembang api ke udara, menendangi dan menarik-narik perisai polisi yang terbuat dari besi.

Rusia menganeksasi Semenanjung Krimea dari Ukraina bulan lalu setelah hasil referendum lokal menunjukkan besarnya dukungan untuk mendeklarasikan kemerdekaan dari Ukraina dan niat bergabung dengan Rusia.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG