Tautan-tautan Akses

Partai Mesir: Demonstran Perempuan Ditembak Mati Polisi di Kairo


Petugas keamanan Mesir membubarkan demonstrasi menentang pembebasan dua putra mantan presiden Hosni Mubarak di Kairo (22/1).

Petugas keamanan Mesir membubarkan demonstrasi menentang pembebasan dua putra mantan presiden Hosni Mubarak di Kairo (22/1).

Partai Aliansi Rakyat yang berhaluan kiri menyatakan, polisi menembak anggotanya dalam pawai damai untuk memperingati ulang tahun ke-4 pemberontakan Mesir pada 2011.

Pernyataan partai politik Mesir mengatakan seorang perempuan demonstran ditembak mati polisi dalam pawai umum di pusat kota Kairo.

Partai Aliansi Rakyat yang berhaluan kiri menyatakan, polisi menembak anggotanya Shaimaa el-Sabagh Sabtu malam (24/1) ketika kelompok itu secara damai berbaris menuju Tahrir Square untuk meletakkan karangan bunga mawar, pada malam peringatan ulang tahun ke-4 pemberontakan Mesir pada 2011.

Kementerian Kesehatan mengukuhkan, seorang perempuan demonstran meninggal akibat tembakan pada kepala dan tubuhnya.

Pejabat-pejabat keamanan, yang tidak mau disebut namanya karena tidak berwenang berbicara kepada wartawan, mengatakan mereka menangkap 11 orang menyusul bentrokan itu.

Kematian itu terjadi selama tindakan keras pemerintah guna membungkam semua bentuk perbedaan pendapat. Pihak berwenang telah menyatakan semua demonstrasi yang dilakukan tanpa disetujui pemerintah lebih dulu, adalah tindak kejahatan.

XS
SM
MD
LG