Tautan-tautan Akses

Tiga Kendaraan PBB Dibakar di Pantai Gading


Para mahasiswa pendukung Gbagbo membakar kendaraan PBB dalam demonstrasi di Abidjan, Kamis 13 Januari 2011.

Para mahasiswa pendukung Gbagbo membakar kendaraan PBB dalam demonstrasi di Abidjan, Kamis 13 Januari 2011.

Jurubicara PBB di Abidjan mengatakan serangan oleh pendukung Presiden Gbagbo terjadi di distrik Riviera, hari Kamis.

PBB mengatakan, tiga kendaraan PBB di Pantai Gading telah diserang dan dibakar oleh para pemuda yang setia kepada Presiden Laurent Gbagbo.

Seorang jurubicara untuk misi PBB di Pantai Gading, Kenneth Blackman, mengatakan serangan itu terjadi hari Kamis ini di distrik Riviera di ibukota Abidjan. Tidak ada laporan mengenai jatuhnya korban.

PBB dan badan-badan internasional lain menghendaki Gbagbo menyerahkan kekuasaan kepada saingannya Alassane Ouattara, yang oleh sejumlah besar negara diakui sebagai pemenang pemilu presiden November lalu.

Gbagbo menolak dan memerintahkan pasukan pemelihara perdamaian PBB untuk meninggalkan negera itu, perintah yang ditolak PBB dengan alasan Gbagbo bukan lagi presiden Pantai Gading.

Bentrokan antara pasukan keamanan pro-Gbagbo dan pendukung Ouattara yang bersenjata di Abidjan hari Selasa dan Rabu menewaskan 11 orang, termasuk beberapa polisi.

Kota itu tenang Rabu malam setelah angkatan darat memberlakukan jam malam di distrik Abobo, di mana bentrokan tadinya terjadi.

XS
SM
MD
LG