Tautan-tautan Akses

Demonstran ‘Occupy’ Turun ke Jalan-Jalan pada ‘Hari Aksi Global’


Para demonstran 'Occupy Wall Street' melakukan aksi turun ke jalan sebagai bagian dari aksi global di Manhattan, New York (17/11).

Para demonstran 'Occupy Wall Street' melakukan aksi turun ke jalan sebagai bagian dari aksi global di Manhattan, New York (17/11).

Ribuan pemrotes 'Occupy Wall Street' mengadakan demonstrasi di Amerika dan di seluruh dunia hari Kamis ini (17/11).

Aksi turun ke jalan di berbagai kota ini sebagai bagian dari hari aksi global yang memperingati dua bulan awal gerakan itu di sebuah taman di Manhattan, New York.

Hari Kamis, di distrik keuangan New York, ratusan demonstran anti kapitalis menerobos penjagaan polisi dan membongkar barikade yang dipasang di sekitar Wall Street. Polisi New York mengatakan sedikitnya 175 demonstran ditangkap dalam konfrontasi itu.

Perkembangan itu terjadi dua hari setelah kota itu mengusir demonstran dari Taman Zuccoti, yang telah menjadi pusat gerakan itu. Mereka diizinkan kembali ke tempat umum, tapi dilarang berkemah di sana.

Para demonstran mengatakan mereka berencana melakukan demonstrasi hari Kamis di kereta bawah tanah dan jembatan-jembatan utama di New York.

Di tempat lain, polisi di Los Angeles, California menangkap sedikitnya 20 pemrotes anti Wall Street ketika mereka membersihkan satu perkemahan kecil di tengah kota.

Para demonstran di Washington, DC mengadakan pawai melalui jembatan Key Bridge yang menghubungkan Washington dan Virginia sebagai bagian dari seruan aksi “Duduki Jembatan.”

XS
SM
MD
LG