Tautan-tautan Akses

Seorang Demonstran Tewas akibat Kelaparan di Kamerun


Menkeu Kamerun, Alamine Ousmane Mey (kanan) hari Jumat 20/9 mengatakan, pemerintah akan memberi uang pesangon (foto: dok).

Menkeu Kamerun, Alamine Ousmane Mey (kanan) hari Jumat 20/9 mengatakan, pemerintah akan memberi uang pesangon (foto: dok).

Setidaknya seorang demonstran meninggal akibat kelaparan di ibukota Kamerun, di mana ratusan korban PHK berdemonstrasi menuntut pesangon.

Setidaknya seorang demonstran meninggal akibat kelaparan di ibukota Kamerun, di mana ratusan korban PHK berdemonstrasi menuntut pemerintah membayar pesangon yang dijanjikan.

Menteri Keuangan Kamerun Alamine Ousmane Mey mengakui kematian itu dalam jumpa pers hari Jumat dan mengatakan pemerintah telah mengirim staf medis guna merawat demonstran lain.

Demonstran berkumpul di Yaounde pekan ini, menuntut uang pesangon yang dijanjikan kepada mereka lebih dari 20 tahun lalu ketika pemerintah mem-PHK mereka. Sebagian demonstran mengatakan mereka tidak punya uang, dan selama ini tidur di jalanan selagi berada di ibukota.

Menteri Keuangan hari Jumat mengatakan pemerintah akan memberi uang pesangon yang keseluruhan berjumlah 14 juta dolar, naik dari jumlah yang dijanjikan sebelumnya, sebesar empat juta dolar. Ia meminta demonstran pulang dan menunggu kabar mengenai kapan mereka bisa mengambil pesangon mereka.

Janji itu disampaikan menjelang pemilihan anggota parlemen yang dijadwalkan 30 September mendatang.
XS
SM
MD
LG