Tautan-tautan Akses

22 Demonstran Luka-luka di Bangkok


Para pengunjuk rasa menolong kawan mereka yang terluka dalam serangan granat di Bangkok (17/1).

Para pengunjuk rasa menolong kawan mereka yang terluka dalam serangan granat di Bangkok (17/1).

Gambar-gambar televisi menunjukkan beberapa demonstran berlumuran darah akibat ledakan yang tak jelas sumbernya, tetapi belum ada laporan mengenai korban jiwa.

Polisi mengatakan paling sedikit 22 orang luka-luka akibat ledakan yang terjadi di Bangkok dalam unjuk rasa anti-pemerintah yang dipimpin oleh Suthep Thaugsuban.

Pihak berwenang mengatakan ledakan itu terjadi setelah pukul 1 siang di ibukota, Jumat (17/1). Gambar-gambar televisi menunjukkan beberapa demonstran berlumuran darah, tetapi belum ada laporan mengenai korban jiwa.

Para pengunjuk rasa kelihatan menggeledah gedung-gedung di dekatnya untuk mencari penyerang yang tidak dikenal itu, sementara ambulans melarikan orang-orang yang luka. Polisi sedang menyelidiki jenis bahan yang menyebabkan ledakan itu.

Telah terjadi beberapa penembakan dari mobil yang lewat yang dituduh demonstran dilakukan oleh pemerintah.

Pemimpin demonstran Suthep menyerukan pembentukan dewan rakyat yang diangkat untuk menggantikan pemerintah sekarang, yang katanya korup dan melakukan nepotisme.

Perdana Menteri Yingluck Shinawatra telah menolak mengundurkan diri. Ia bersikeras mengadakan pemilihan umum dini pada 2 Februari, walaupun oposisi telah mengatakan mereka akan memboikot pemilu itu.
XS
SM
MD
LG