Tautan-tautan Akses

Demonstran Hong Kong Batalkan Pemungutan Suara


Tenda-tenda di lokasi yang diduduki oleh demonstran pro-demokrasi di luar gedung pemerintahan di Hong Kong, 26 Oktober 2014.

Tenda-tenda di lokasi yang diduduki oleh demonstran pro-demokrasi di luar gedung pemerintahan di Hong Kong, 26 Oktober 2014.

Para penyelenggara demonstrasi pro-demokrasi Hong Kong telah membatalkan pemungutan suara mengenai apa yang harus menjadi langkah-langkah mereka berikutnya dalam pendudukan jalan yang telah berlangsung satu bulan.

Setelah berlangsung pembicaraan bersejarah Selasa (21/10), pihak penguasa Hong Kong telah menawarkan untuk mengirim surat kepada kabinet China yang menyatakan kecemasan kaum demonstran atas keputusan Beijing untuk menyetujui lebih dulu calon-calon untuk pemilihan di wilayah itu tahun 2017.

Pemerintah itu juga menawarkan untuk mengadakan dialog secara teratur dengan demonstran mengenai perombakan demokratik, dengan syarat mereka mengakhiri protes-protes yang telah menutup banyak jalan ramai.

Para pemimpin utama protes menolak usul-usul itu karena tidak memadai, tetapi yang lain-lainnya telah mengatakan, suatu referendum penting untuk memperoleh dukungan lebih kuat dari rakyat.

Tidak jelas apakah pemungutan suara itu akan dijadwalkan kembali.

XS
SM
MD
LG