Tautan-tautan Akses

90 Ditahan dalam Aksi Protes di Brazil


Demonstrasi di Sao Paulo. (Foto: Ilustrasi)

Demonstrasi di Sao Paulo. (Foto: Ilustrasi)

Sekitar 90 orang demonstran ditahan dalam sebuah aksi yang memprotes pembunuhan seorang remaja oleh polisi di Sao Paulo.

Polisi di Sao Paulo mengatakan, mereka telah menahan sekitar 90 orang yang terlibat dalam demonstrasi yang diwarnai kekerasan, yang memprotes pembunuhan seorang remaja berusia 17 tahun oleh polisi.

Ini merupakan protes malam hari terbesar di Brazil. Sementara jumlah peserta menyusut dibanding aksi-aksi protes sebelumnya tahun ini, aksi kekerasan dalam demonstrasi belakangan justru meningkat.

Paling sedikit lima bis penumpang dan tiga truk gandeng dibakar para demonstran di kota terbesar di Brazil tersebut Senin malam (28/10). Polisi mengatakan beberapa kelompok, yang umumnya terdiri dari anak-anak muda menjarah toko-toko. Jalan besar utama yang mengarah ke luar dari utara Sao Paulo untuk sementara ditutup.

Aksi protes itu pecah setelah terjadi penembakan terhadap remaja bernama Douglas Rodrigues. Remaja itu tewas akibat tembakan polisi yang menanggapi laporan mengenai adanya gangguan ketenangan.

Polisi mengatakan penembakan itu tidak disengaja, namun tidak merinci lebih jauh. Polisi yang menembak remaja itu kini ditahan sementara penyelidikan berlanjut.
XS
SM
MD
LG