Tautan-tautan Akses

Demonstran dan Pasukan Keamanan Bentrok di Kairo, 4 Tewas


Para pendukung presiden terguling Mesir, Mohamed Morsi dan Ikhwanul Muslimin bentrok dengan oposisi mereka di Kairo (4/10).

Para pendukung presiden terguling Mesir, Mohamed Morsi dan Ikhwanul Muslimin bentrok dengan oposisi mereka di Kairo (4/10).

Empat orang tewas dalam bentrokan antara para demonstran Islamis pendukung Morsi dan pasukan keamanan Mesir di Kairo, Jumat (4/10).

Bentrokan terjadi setelah sholat Jumat (4/10) di berbagai pelosok Mesir sementara ribuan pendukung presiden terguling Mohamed Morsi berusaha berdemonstrasi menentang pemerintah militer yang menggulingkannya.

Para pejabat Kementerian Kesehatan mengatakan empat orang tewas dalam bentrokan di Kairo antara demonstran dan pasukan keamanan. Bentrokan mulai terjadi setelah para pendukung Morsi berusaha berkumpul di Lapangan Tahrir yang selama tiga tahun terakhir menjadi pusat protes menuntut perubahan politik dan sosial.

40 orang cedera dalam bentrokan di berbagai tempat di Mesir. Demonstrasi diduga akan terjadi lagi pada hari Minggu, bertepatan dengan peringatan 40 tahun perang dengan Israel.

Pemerintah militer sementara Mesir mengatakan tindakan tegas yang diambil pasukan keamanan terhadap para demonstran merupakan pertahanan dari terorisme.

Lebih banyak demonstrasi diperkirakan akan digelar hari Minggu ketika Mesir memperingati perang 1973 dengan Israel.
XS
SM
MD
LG