Tautan-tautan Akses

Demonstran Wall Street Gelar Rapat Akbar di New York


Para demonstran anti-Wall Street kembali melakukan aksi unjuk rasa di distrik keuangan di kawasan Wall Street, New York (17/11).

Para demonstran anti-Wall Street kembali melakukan aksi unjuk rasa di distrik keuangan di kawasan Wall Street, New York (17/11).

Para demonstran berjanji untuk 'membalas' dengan rapat umum hari Kamis, memperingati dua bulan gerakan 'Occupy Wall Street'.

Ratusan demonstran anti-kapitalis berkumpul di New York City, berjanji menunjukkan kekuatan besar pada peringatan dua bulan gerakan Occupy Wall Street.

Para pengunjuk rasa bersumpah akan menutup distrik keuangan kota itu dengan demonstrasi di New York Stock Exchange Kamis. Tapi kehadiran polisi dalam jumlah besar dan barikade tampaknya menghambat upaya mereka.

Perkembangan terbaru ini terjadi dua hari setelah demonstran kota digusur dari Taman Zuccotti di Lower Manhattan, di mana mereka telah berkemah sejak September. Mereka diijinkan kembali ke ruang publik, tetapi dilarang berkemah.

Para pengunjuk rasa mengatakan mereka berencana membawa demonstrasi hari Kamis ke kereta bawah tanah dan jembatan-jembatan utama kota itu.

Wakil Walikota New York Howard Wolfson mengatakan kepada wartawan Rabu kota itu bersiap-siap untuk menghadapi puluhan ribu demonstran.

Demontrasi tersebut dipandang sebagai ujian kekuatan penting bagi gerakan yang terorganisasi secara longgar itu, yang mengalami kemunduran hari Selasa setelah polisi membongkar “kota perkemahan” berusia dua bulan mereka di Taman Zuccoti, Mahhattan Selatan, kota New York.

XS
SM
MD
LG