Tautan-tautan Akses

Demonstran Anti Pemerintah Thailand Lanjutkan Aksi Unjuk Rasa


Demonstran anti-pemerintah Thailand melanjutkan aksi unjuk rasa di jalanan kota Bangkok (18/1).

Demonstran anti-pemerintah Thailand melanjutkan aksi unjuk rasa di jalanan kota Bangkok (18/1).

Demonstran anti pemerintah terus berkumpul di ibukota Bangkok hari Sabtu (18/1) dan bertekad akan menggulingkan pemerintah.

Satu hari setelah serangan bom menewaskan seorang demonstran dan melukai puluhan lainnya, demonstran anti pemerintah terus berkumpul di ibukota Bangkok hari Sabtu (18/1) dan bertekad akan menggulingkan pemerintah.

Ketegangan segera meningkat setelah serangan bom Jumat (17/1). Korban tewas paling baru adalah seorang laki-laki berusia 46 tahun. Ia adalah orang ke-9 yang tewas dalam aksi-aksi demonstrasi selain puluhan lainnya yang cedera.

Ribuan demonstran berpawai di pusat kota sambil melambai-lambaikan bendera nasional dan meniup peluit. "Kami akan terus berjuang, karena apa yang kami lakukan adalah untuk kepentingan bangsa ini," kata tokoh demonstran Suthep Thaugsuban kepada wartawan.

Polisi dan demonstran saling tuduh tentang siapa yang melakukan serangan itu, yang agaknya disebabkan oleh semacam granat yang dilemparkan dari atas sebuah gedung. Yingluck Shinawatra, perdana menteri Thailand tampak berkantor sementara di Kementerian Pertahanan, dimana ia menyaksikan ribuan demonstran yang melambai-lambaikan bendera dari layar televisi.

Demonstran menginjak-injak poster-poster kampanye pemilihan yang memuat gambar Yingluck, ditengah keraguan apakah pemilihan umum yang diserukannya akan diadakan bulan depan, bisa berlangsung.
XS
SM
MD
LG