Tautan-tautan Akses

Demonstran Anti Pemerintah Berkumpul di Bangkok


Seorang pendemo anti-pemerintah menggunakan pakaian berwarna bendera Thailand.

Seorang pendemo anti-pemerintah menggunakan pakaian berwarna bendera Thailand.

Para demonstran yang bertekad akan menggagalkan pemilihan umum itu mulai bergerak ke tujuh lokasi di sekitar kota Bangkok untuk mengganggu lalulintas di kota itu.

Demonstran anti-pemerintah mulai berkumpul di Bangkok hari Minggu, satu hari sebelum rencana mereka untuk melumpuhkan kota itu guna menggulingkan pemerintah dan membatalkan pemilihan umum.

Thailand telah dilanda demonstrasi pihak oposisi selama berminggu-minggu, yang menentang Perdana Menteri Yingluck Shinawatra dan kakak laki-lakinya bekas Perdana Menteri Thaksin Shinawatra. Krisis itu telah memaksa pemerintah mengumumkan pemilihan dini yang akan diadakan tanggal 2 Februari.

Tapi para demonstran yang bertekad akan menggagalkan pemilihan umum itu mulai bergerak ke tujuh lokasi di sekitar kota Bangkok untuk mengganggu lalulintas di kota itu.

"Kami harap akan ada perubahan yang baik besok, perubahan yang kami inginkan adalah supaya pemerintah jangan lagi korupsi, atau mereka harus mundur," kata seorang demonstran yang tidak mau disebut namanya.

Kelompok oposisi itu menghendaki pemerintah dijalankan oleh sebuah “dewan rakyat” yang akan mengatur reformasi undang-undang pemilihan umum, sebelum pemilu diadakan antara satu sampai satu setengah tahun ke depan.
XS
SM
MD
LG