Tautan-tautan Akses

AS

Demokrat Bersiap ke South Carolina; Trump Didukung Christie


Senator Bernie Sanders (kiri) dan mantan Menlu AS Hillary Clinton pada saat debat di Milwaukee, Wisconsin 11 Februari lalu (foto: dok).

Senator Bernie Sanders (kiri) dan mantan Menlu AS Hillary Clinton pada saat debat di Milwaukee, Wisconsin 11 Februari lalu (foto: dok).

Kandidat Capres dari Partai Demokrat Bernie Sanders dan Hillary Clinton berkampanye pada menit-menit terakhir di South Carolina Jumat (26/2).

Kandidat calon presiden dari Partai Demokrat Bernie Sanders dan Hillary Clinton berkampanye pada menit-menit terakhir di South Carolina hari Jumat (26/2), sedangkan kandidat Partai Republik Donald Trump mendapat dukungan penting dari saingan lama.

Mantan Menteri Luar Negeri Amerika Clinton diperkirakan akan dengan mudah memenangkan pemilihan pendahuluan hari Sabtu di South Carolina, di mana ia selama beberapa minggu unggul, dua digit dalam jajak pendapat antara lain berkat popularitasnya di kalangan pemilih kulit hitam Amerika di negarabagian itu.

Sanders berharap membuat persaingan itu seketat mungkin, tetapi senator Vermont itu tampaknya menyerah untuk memenangkan negarabagian itu. Dalam beberapa hari ini, ia berkampanye di negarabagian lainnya, di mana jajak pendapat menunjukkan ia memiliki peluang yang lebih baik.

Di Partai Republik, Trump hari Jumat tak menyangka mendapat dukungan dari Gubernur New Jersey Chris Christie, yang hanya beberapa minggu lalu keluar dari kancah pemilihan presiden.

Dukungan itu tidak terduga karena Christie dalam beberapa bulan ini berulang kali menggambarkan Trump sebagai emosional dan tidak layak menjadi presiden. [ka/al]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG