Tautan-tautan Akses

AS

Delegasi Partai Demokrat AS Temui Wakil Presiden Kuba


Pemimpin minoritas DPR AS Nancy Pelosi dan delegasi Partai Demokrat AS menghadiri konferensi pers di Havana, Kuba (19/2).

Pemimpin minoritas DPR AS Nancy Pelosi dan delegasi Partai Demokrat AS menghadiri konferensi pers di Havana, Kuba (19/2).

Media Kuba melaporkan, Nancy Pelosi dan delapan koleganya, hari Kamis (19/2), membahas reformasi ekonomi Kuba, hubungan AS-Kuba dan upaya Kongres untuk mencabut embargo perdagangan terhadap Kuba.

Pemimpin minoritas DPR AS dan sebuah delegasi anggota Partai Demokrat Amerika Serikat bertemu dengan Wakil Presiden Kuba Miguel Diaz-Canel, tokoh yang diduga akan memegang kekuasaan setelah Presiden Raul Castro selesai masa jabatannya tahun 2018.

Media Kuba melaporkan, Nancy Pelosi dan delapan koleganya, hari Kamis (19/2), membahas reformasi ekonomi Kuba, hubungan AS-Kuba dan upaya Kongres untuk mencabut embargo perdagangan terhadap Kuba. Juru bicara Pelosi mengatakan kantornya tidak memiliki komentar segera mengenai pertemuan itu.

Menurut keterangan para pejabat Amerika Serikat, delegasi Pelosi ini merupakan delegasi pertama yang dapat bertemu dengan Wakil Presiden Diaz-Canel. Beberapa delegasi sebelumnya bertemu dengan Castro.

Pertemuan itu mengakhiri lawatan dua hari ke Kuba oleh delegasi tersebut, yang mencakup pertemuan-pertemuan dengan korps diplomatik Kuba, para pejabat pertanian dan perniagaan, uskup agung Katolik Roma Kuba dan para pengusaha swasta.

XS
SM
MD
LG