Tautan-tautan Akses

Delegasi AS Lakukan Pembicaraan Keamanan Regional di Korsel


Wakil Menlu Amerika Kurt Campbell (tengah), memimpin delegasi AS, tiba di bandara di Seoul (15/1) untuk melakukan pembicaraan kemanan regional.

Diplomat tinggi Amerika untuk urusan Asia Timur, Wakil Menteri Luar Negeri Amerika Kurt Campbell memimpin delegasi tersebut.

Sebuah delegasi tingkat tinggi Amerika hari Selasa tiba di Korea Selatan untuk mengadakan pembicaraan tentang beberapa isu, termasuk keamanan regional dan Korea Utara.

Kantor berita Korea Selatan Yonhap melaporkan, delegasi tersebut akan bertemu dengan Presiden Korea Selatan Park Geun-Hye dan pejabat-pejabat senior hari Rabu.

Diplomat tinggi Amerika untuk urusan Asia Timur, Wakil Menteri Luar Negeri Amerika Kurt Campbell memimpin delegasi tersebut.

Lawatan ini dilakukan setelah Amerika, Korea Selatan dan beberapa negara lainnya menghimbau Dewan Keamanan PBB untuk memperluas sanksi-sanksinya terhadap Korea Utara, setelah peluncuran roketnya bulan lalu.

Sementara itu, sekelompok kecil aktivis berkumpul di dekat Kedutaan Besar Amerika di Seoul untuk mengecam lawatan Kurt Campbell.

Kelompok itu mengecam aliansi militer apapun antara Amerika – Korea Selatan dan Jepang, dan menyerukan dimulainya kembali pembicaraan enam pihak tentang perlucutan senjata nuklir Korea Utara.
XS
SM
MD
LG