Tautan-tautan Akses

AS

Pencarian Napi yang Kabur di New York Masuki Hari ke-7, 800 Polisi Dikerahkan

  • Associated Press

Sebagian dari tim pencari dua narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan Clinton di Dannemora, New York.

Sebagian dari tim pencari dua narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan Clinton di Dannemora, New York.

Kepolisian negara bagian New York mengatakan tambahan 300 personil penegak hukum kini turut mencari dua narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan Clinton sejak akhir pekan lalu.

Dengan demikian, lebih dari 800 polisi kini terlibat dalam pencarian hari Jumat di negara bagian New York bagian utara, termasuk personil dari negara bagian, kota, dan lembaga federal.

Pencarian bagi dua orang terpidana kasus pembunuhan, David Sweat dan Richard Matt sekarang berfokus pada daerah beberapa kilometer sebelah selatan Dannemora, di mana LP Clinton berada.

Tak kurang dari 700 tip informasi berbeda diterima oleh regu pencari sejak kedua napi ditemukan menghilang dari sel mereka, Sabtu pagi.

Sementara itu, jaksa penuntut setempat mengatakan seorang pegawai penjara diduga menyelundupkan benda terlarang kepada kedua napi yang melarikan diri tersebut. Jaksa Clinton County Andrew Wylie menyebut Jumat pagi bahwa Joyce Mitchell memberi Sweat dan Matt benda-benda ilegal. Wylia tidak merinci benda-benda yang dimaksud, tapi menyatakan bukan Mitchell yang memberikan piranti-piranti listrik yang digunakan untuk memotong dinding dan besi baja hingga mereka dapat melarikan diri dari penjara. Belum ada dakwaan yang diajukan kepada Mitchell.

Mitchell bertugas di toko penjahit pakaian di penjara, di mana Sweat dan Matt bekerja. Seorang narasumber mengatakan kepada kantor berita Associated Press bahwa menurut penyelidik, Mitchell semula akan membantu mengemudikan kendaraan yang membawa mereka kabur dari lokasi, namun Mitchell kemudian berubah pikiran.

XS
SM
MD
LG