Tautan-tautan Akses

8 Medali Emas Diperebutkan dalam Olimpiade Sochi Hari Minggu


Jamie Anderson dari Amerika dalam Snowboard Perempuan di Olimpiade Sochi

Jamie Anderson dari Amerika dalam Snowboard Perempuan di Olimpiade Sochi

Atlit papan luncur Amerika dan atlit ski Austria telah memenangkan dua dari delapan medali emas yang diperebutkan hari Minggu di Olimpiade Musim Dingin di Sochi, Rusia.

Jamie Anderson dari Amerika memenangkan lomba papan luncur salju putri untuk kategori slopestyle, mengungguli atlit-atlit dari Finlandia dan Inggris.

Kemenangan Anderson terjadi satu hari setelah rekannya dari Amerika, Sage Kotsenburg, meraih medali emas pertama di Olimpiade Sochi untuk kategori serupa di kelompok putra.

Juga hari Minggu, Matthias Mayer merebut emas dalam kategori luncur Alpine putra, mengalahkan atlit Italia Christof Innerhofer dan atlit Norwegia Kjetil Jansrud yang masing-masing meraih posisi kedua dan ketiga.

Medali pada hari Minggu juga diperebutkan untuk kategori lompat ski, ski cross country, skate indah, luge dan skat cepat.

Hari Sabtu atlit ski Norwegia Ole Einar Bjoerndalen yang berumur 40 tahun menjadi orang tertua yang mendapat medali emas dalam Olimpiade musim dingin di Sochi untuk nomor perorangan.

Bjoerndalen keluar sebagai pemenang dalam nomor biathlon 10-km, yang tadinya dipegang oleh Duff Gibson dari Kanada. Gibson berumur 39 tahun ketika ia mendapat medali emas dalam Olimpiade Turin tahun 2006.
XS
SM
MD
LG