Tautan-tautan Akses

8 Ditangkap di Serbia Terkait Pembantaian Srebrenica Tahun 1995


Peta Serbia dan Bosnia Herzegovina dan lokasi Srebrenica

Peta Serbia dan Bosnia Herzegovina dan lokasi Srebrenica

Para tersangka dituduh membunuh lebih dari 1.000 warga Bosnia dalam satu hari di sebuah gudang dekat Srebrenica menjelang akhir perang tahun 1992-1995 di Bosnia-Herzegovina.

Kejaksaan Serbia mengatakan delapan orang pria telah ditangkap sehubungan dengan pembantaian Srebrenica tahun 1995 – genosida paling buruk di Eropa sejak Perang Dunia Kedua.

Para tersangka dituduh membunuh lebih dari 1.000 warga Bosnia dalam satu hari di sebuah gudang dekat Srebrenica menjelang akhir perang tahun 1992-1995 di Bosnia-Herzegovina. Seluruhnya kira-kira 8.000 pria dan anak laki-laki Muslim meninggal dalam serangkaian pembunuhan dalam 11 hari bulan Juli tahun 1995.

Para saksi hari Rabu mengatakan polisi menangkap para tersangka dalam beberapa penggrebekan.Kejaksaan menuduh para tahanan adalah anggota satuan polisi khusus Serbia Bosnia yang mencakup 12 anggota yang sudah dihukum dan dipenjarakan atas pembantaian di dan dekat Srebrenica.

Pihak berwenang mengatakan para tersangka mencakup komandan satuan itu Nedeljko Mildragovic, yang dijuluki pada masa perang “Nedjo, si Jagal.”

Media Serbia mengatakan ia menjadi pengusaha Serbia yang berhasil pasca perang.

XS
SM
MD
LG