Tautan-tautan Akses

Del Potro dan Bernard Tomic akan Berhadapan dalam Final Turnamen Sydney International


Bintang tenis Argentina Juan Martin Del Potro (foto:dok)

Bintang tenis Argentina Juan Martin Del Potro (foto:dok)

Pertenis unggulan utama Juan Martin del Potro akan bertemu juara bertahan Bernard Tomic dalam babak final turnamen Sydney International. Sementara itu bintang-bintang tenis lainnya saling berlaga di berbagai turnamen menandai awal tahun 2014.

Juara tunggal putra Amerika Terbuka 2009 itu menang 6-4, 6-2 dalam babak semifinal hari Jumat atas unggulan keempat Dmitry Tursunov. Bernard Tomic menang 6-7, 7-5, 6-3 atas Sergiy Stakhovsky, yang menggegerkan tahun 2013 ketika mengalahkan Roger Federer dalam babak kedua turnamen Wimbledon.

Petenis putri unggulan kelima Angelique Kerber dari Jerman akan berhadapan dengan Tsvetana Pironkova dari Bulgaria dalam babak final Jumat malam.

Sementara itu, petenis bukan unggulan dari Taiwan Lu Yen-hsun menghentikan upaya David Ferrer untuk merebut gelar tunggal putra yang kelima dalam turnamen Heineken Terbuka di Auckland, Selandia Baru, dengan skor 6-4, 7-6 dalam kemenangan pertamanya untuk babak semifinal turnamen ATP.

Lu maju ke babak final melawan unggulan ketiga John Isner, yang bangkit dari tertinggal satu set dan dipatahkan servisnya melawan petenis bukan unggulan dari Spanyol Roberto Bautista Agut 3-6, 7-6, 6-4.

Petenis Klara Zakopalova dari Republik Ceko (foto:dok).

Petenis Klara Zakopalova dari Republik Ceko (foto:dok).

Berkaitan dengan turnamen Australia Terbuka, dalam pra-pertandingan babak pertama mereka dalam turnamen itu, Klara Zakopalova dari Republik Ceko mengalahkan juara Amerika Terbuka 2011 Sam Stosur 6-3, 6-2 dalam babak semifinal turnamen WTA di Hobart. Zakopalova selanjutnya akan menghadapi Garbine Muguruza, yang mengalahkan Estrella Cabeza Candela 6-0, 6-1 dalam babak semifinal antara dua petenis Spanyol yang lolos babak kualifikasi.

Sementara itu, dalam turnamen persahabatan Kooyong Klasik di Melbourne, Richard Gasquet maju ke babak berikutnya sementara rekan senegaranya dari Prancis Gilles Simon mundur karena cedera pergelangan kaki kanan pada set kedua.

Gasquet, yang memimpin kedudukan 7-6, 1-0 , akan menghadapi C dalam babak final hari Sabtu. Petenis peringkat ke-18 Gilles Simon harus menjalani uji medis untuk menentukan apakah ia siap tampil dalam Australia Terbuka yang dimulai minggu depan.
XS
SM
MD
LG