Tautan-tautan Akses

AS

Defisit Perdagangan AS Menurun Tajam


Ekspor di Amerika meningkat karena perusahaan-perusahaan AS mengirim lebih banyak mesin pesawat, peralatan telekomunikasi, mesin-mesin berat dan barang-barang pertanian.

Ekspor di Amerika meningkat karena perusahaan-perusahaan AS mengirim lebih banyak mesin pesawat, peralatan telekomunikasi, mesin-mesin berat dan barang-barang pertanian.

Defisit perdagangan yang lebih kecil meningkatkan pertumbuhan karena berarti konsumen dan bisnis mengeluarkan uang lebih sedikit untuk impor.

Defisit perdagangan Amerika mengecil tajam pada Juni ke level terendah dalam lebih dari tiga tahun. Volume ekspor naik ke rekor tertinggi dan volume impor menurun, isyarat bahwa pertumbuhan ekonomi bisa lebih kuat dari yang diperkirakan sebelumnya.

Departemen Perdagangan AS Selasa (6/8) mengatakan defisit Juni turun 22,4 persen menjadi US$34,2 miliar. Itu berarti terendah sejak Oktober 2009 dan turun dari ketidakseimbangan pada Mei sebesar $44,1 miliar.

Ekspor naik 2,2 persen menjadi $191,2 miliar pada Juni. Perusahaan-perusahaan Amerika mengirim lebih banyak mesin pesawat, peralatan telekomunikasi, mesin-mesin berat dan barang-barang pertanian.

Impor turun 2,5 persen menjadi $225,4 miliar. Impor minyak menurun ke level terendah dalam lebih dari dua tahun.

Defisit perdagangan yang lebih kecil meningkatkan pertumbuhan karena berarti konsumen dan bisnis mengeluarkan uang lebih sedikit untuk impor dibanding perusahaan-perusahaan yang mendatangkan devisa dari penjualan di luar negeri. Penurunan tajam dalam defisit Juni bisa membuat pemerintah merevisi perkiraan pertumbuhannya sedikit lebih tinggi untuk kuartal April-Juni. (AP)

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG