Tautan-tautan Akses

Debut Diego Costa dengan Timnas Spanyol Tertunda


Penyerang Atlletico Madrid Diego Costa (kanan) berebut bola dengan pemain Sevilla, Geoffrey Kondogbia (foto: dok). Costa mengalami cedera kaki dan batal memperkuat timnas Spanyol dalam pertandingan uji coba.

Penyerang Atlletico Madrid Diego Costa (kanan) berebut bola dengan pemain Sevilla, Geoffrey Kondogbia (foto: dok). Costa mengalami cedera kaki dan batal memperkuat timnas Spanyol dalam pertandingan uji coba.

Penyerang klub Atletico Madrid itu, yang kini telah menjadi warga negara Spanyol, mengalami cedera otot di kaki kanannya dalam pertandingan hari Minggu (10/11).

Atlit kelahiran Brazil Diego Costa harus menunggu lebih lama sebelum bisa bermain untuk pertama kalinya bagi Spanyol setelah mengalami cedera. Penyerang klub Atletico Madrid itu, yang kini telah menjadi warga negara Spanyol, mengalami cedera otot di kaki kanannya, menurut federasi sepakbola Spanyol hari Senin.

Costa mengalami cedera ketika klubnya, Atletico Madrid, bermain imbang 1-1 melawan Villareal hari Minggu (10/11). Costa akan digantikan Fernando Llorente, yang ikut dalam timnas Spanyol di turnamen Piala Dunia 2010 dan UEFA 2012.

Costa sempat menjadi sengketa antara Spanyol dan Brazil, sebelum ia akhirnya memilih untuk bermain bagi Spanyol menjelang Piala Dunia 2014.

Meski pernah bermain dalam pertandingan persahabatan bagi Brazil, tetapi Costa belum pernah bermain dalam pertandingan kompetitif sehingga ia masih bisa bertanding bagi Spanyol di mana ia sudah bermain sejak 2007.

Costa tampil mengesankan tahun ini, mencetak 16 gol bagi Atletico Madrid, yang kini berada di peringkat kedua Liga Spanyol dan telah lolos melaju ke putaran berikutnya di Liga Champions.

Sementara itu, kapten klub Manchester United Nemanja Vidic telah keluar dari rumah sakit setelah mengalami gegar otak pada pertandingan Liga Inggris hari Minggu (10/11) melawan Arsenal, yang dimenangkan MU dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol dalam pertandingan itu dicetak oleh Robin van Persie, mantan pemain Arsenal asal Belanda yang hijrah ke Manchester United sejak Agustus tahun 2012 lalu.

Gelandang timnas Serbia dan kapten MU, Nemanja Vidic meninggalkan lapangan tidak lama sebelum paruh waktu setelah bertabrakan dengan kiper MU, David de Gea.

Vidic langsung dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa dan keluar hari Senin, menurut klub United. Vidic diperkirakan baru akan bertanding lagi tanggal 24 November melawan Cardiff.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG