Tautan-tautan Akses

David Villa Masih Diberi Kesempatan Masuk Timnas Spanyol


Penyerang andalan tim Spanyol, David Villa (kanan) usai mencetak dalam Piala Dunia di Afrika Selatan (foto: dok).

Penyerang andalan tim Spanyol, David Villa (kanan) usai mencetak dalam Piala Dunia di Afrika Selatan (foto: dok).

Pelatih timnas Spanyol Vicente del Bosque telah memberi tambahan waktu bagi penyerang David Villa untuk membuktikan kesiapannya.

Pelatih timnas Spanyol Vicente del Bosque menyatakan bahwa ia tidak akan mengumumkan daftar pemain timnas Piala Eropa 2012 sampai tanggal 27 Mei mendatang.

Del Bosque semula diperkirakan mengumumkan ke-23 daftar pemain timnas empat hari sebelumnya tetapi katanya babak final Copa del Rey antara klub Barcelona dan Athletic Bilbao tanggal 25 Mei telah menyebabkan ia memundurkan tanggal pengumuman.

David Villa belum tampil untuk klub Barcelona sejak menjalani operasi kaki bulan Desember. Del Bosque menegaskan kembali bahwa timnas juara Eropa itu akan melakukan segala yang diperlukan untuk mengakomodasi kembalinya pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi tim mereka.

Upaya timnas Spanyol menjadi tim pertama yang mempertahankan gelar setelah menjuarai Piala Dunia akan dimulai pada Grup C melawan Italia tanggal 10 Juni.

Sementara itu, Didier Drogba bersemangat untuk membuktikan sekali lagi bahwa dia adalah pemain yang tepat untuk pertandingan besar, dimana ia kembali tampil di lapangan membantu klub Chelsea merebut juara Piala FA dalam enam musim turnamen. Drogba belum tampil bersama klub Chelsea sejak dua kali tampil cemerlang dalam kemenangan babak semifinal atas klub Barcelona di Liga Champions.

Namun, penyerang dari Pantai Gading itu siap bertanding kembali melawan klub Liverpool di Stadion Wembley, dimana ia selalu mencetak gol pada setiap penampilannya dalam pertandingan di kompetisi itu, termasuk babak final Piala FA tahun 2007, 2009 dan 2010.

Menurut kapten Liverpool Steven Gerrard, timnya yang berusaha merebut Piala FA untuk kedua kalinya itu memiliki pemain yang biasanya menampilkan permainan terbaik pada saat-saat genting.
XS
SM
MD
LG