Tautan-tautan Akses

David Villa Bantu Barcelona ke Semifinal Liga Champions


Penyerang Barcelona David Villa bermain cemerlang dalam pertandingan melawan PSG hari Rabu 10/4 (foto: dok).

Penyerang Barcelona David Villa bermain cemerlang dalam pertandingan melawan PSG hari Rabu 10/4 (foto: dok).

Dengan permainan Messi yang masih belum 100 persen akibat cedera hamstring, Villa membuat umpan pintar yang menghasilkan gol bagi Barcelona dan memastikan maju semifinal Liga Champions setelah bermain 1-1 melawan Paris Saint-Germain (10/4).

Belum lama ini, striker David Villa tidak berperan banyak dan lebih sering menghabiskan waktu untuk menonton Lionel Messi yang memimpin Barcelona menuju kemenangan demi kemenangan, daripada berperan lebih besar untuk membantu klubnya. Villa memang dalam kondisi yang kurang fit belakangan ini dan sempat menjalani perawatan batu ginjal bulan Februari lalu.

Keadaan demikian berubah setelah Villa membuat gol penentu kemenangan melawan klub AC Milan dalam pertandingan leg kedua di Barcelona.

Dalam pertandingan hari Rabu (10/4), Villa membuat umpan pintar dengan tendangan ke belakang hari Rabu kepada Pedro Rodriguez yang kemudian berhasil membuat gol melawan Paris Saint-Germain (PSG) dalam babak perempat final Liga Champions.

Gol Pedro pada menit ke-71 membuat kedudukan berubah menjadi 1-1, setelah sebelumnya PSG mencetak gol lebih dulu pada menit ke-50 melalui tendangan Pastore yang lolos dari jebakan off-side pemain belakang Gerard Pique.

Dalam pertandingan itu Villa berhasil membuat keputusan menentukan dalam sekejab untuk mengirim bola dari Messi dengan tendangan ke belakang kepada Pedro. Villa yang dikawal tiga pemain PSG mengirim bola matang ke Pedro Rodriguez yang segera menceploskan bola ke jala PSG.

Kualitas permainan demikian terbukti sangat menentukan bagi upaya Barcelona untuk meraih gelar Eropa itu, seperti banana kick yang dibuat oleh Villa yang memberikan kemenangan bagi Barcelona atas Milan bulan lalu.

Barca lolos ke semifinal Liga Champions meskipun agregat pertandingan dengan Paris Saint Germain berakhir 3-3, karena Barca mencetak gol lebih banyak di kandang lawan yang berakhir dengan skor 2-2 pada pertandingan leg pertama di Paris 2 April lalu.
XS
SM
MD
LG