Tautan-tautan Akses

U.S News & World Report menetapkan rangking 35 jenis pola diet. Diet DASH mengalahkan jenis-jenis diet populer lainnya seperti Weight Watchers dan diet Mediterania.

Majalah online U.S. News & World Report mendudukkan diet DASH, pola makan yang menekankan pada konsumsi buah-buahan, biji-bijian dan produk susu rendah lemak, sebagai diet terbaik untuk lima tahun berturut-turut.

Sebuah panel yang terdiri dari 24 pakar diet, nutrisi dan psikologi makanan menetapkan rangking 35 jenis pola diet. Diet DASH mengalahkan jenis-jenis diet populer lainnya seperti Weight Watchers dan diet Mediterania.

DASH, yang dikembangkan untuk menurunkan tekanan darah tanpa obat-obatan, juga dipilih oleh panel sebagai diet terbaik bagi penderita diabetes dan diet terbaik untuk pola makan sehat.

Weight Watchers, sebuah program yang populer di AS, tetap menduduki peringkat teratas sebagai diet terbaik untuk menurunkan berat badan, diikuti oleh HMR (Healthy Management Resources), sebuah diet rendah kalori, dan Jenny Craig yang menawarkan makanan siap saji untuk menurunkan berat badan.

"Pakar kami, yang memberi rangking bagi berbagai jenis diet tersebut, berkeyakinan DASH baik untuk lingkar pinggang Anda, selain bermanfaat bagi mereka yang bertekanan darah tinggi, karena diet ini sangat masuk akal dan berimbang," ujar Angela Haupt, seorang editor di U.S. News & World Report.

Diet TLC (Terapi Perubahan Gaya Hidup) yang dimaksudkan untuk menurunkan kolesterol, berada di peringkat kedua untuk kategori keseluruhan, diikuti oleh diet Mediterania, Weight Watchers and diet Mayo Clinic, keduanya di peringkat ketiga.

Diet populer lainnya, Paleo, yang berfokus pada daging-dagingan, ikan dan sayur-sayuran, dan diet Dukan yang terdiri dari empat fase, berada di nomor buncit.

Weight Watchers, yang berdasarkan pada sistem poin untuk berbagai jenis makanan, Jenny Craig dan diet Mediterania, yang menekankan pada sayur-sayuran dan minyak zaitun, disebut sebagai diet termudah untuk diikuti.

Panel memilih diet Ornish, yang berfokus pada buah-buahan, sayur-sayuran dan biji-bijian, sebagai diet paling sehat bagi jantung, setara dengan diet TLC dan DASH.

Rangking lengkapnya dapat dilihat di http://health.usnews.com/best-diet

XS
SM
MD
LG