Tautan-tautan Akses

Pasukan Suriah Tangkap Ratusan di Dara'a


Gambar dari televisi lokal memperlihatkan kendaraan lapis baja yang memenuhi jalan-jalan kota Dara'a untuk menangani demonstran.

Gambar dari televisi lokal memperlihatkan kendaraan lapis baja yang memenuhi jalan-jalan kota Dara'a untuk menangani demonstran.

Warga mengatakan pasukan keamanan Suriah menahan semua laki-laki berusia 15 tahun ke atas di Dara'a.

Saksi mata melaporkan pihak berwenang di Suriah telah menahan ratusan orang, kebanyakan di kota Dara'a, sementara kendaraan lapis baja memenuhi jalan-jalan untuk menumpas demonstran yang menentang Presiden Bashar al-Assad.

Warga di Dara'a mengatakan pasukan keamanan Suriah menahan semua laki-laki berusia 15 tahun ke atas di kota selatan yang menjadi pusat pergolakan selama enam minggu belakangan ini. Mereka mengatakan pasukan telah menutup kawasan tersebut secara sistematis sambil melakukan penangkapan. Sejumlah pengacara dan aktivis terkemuka juga dilaporkan menjadi sasaran di Dara'a.

Para saksi mengatakan pasukan militer tambahan memasuki kota Dara'a, Minggu, bergabung dengan ribuan yang telah ada disana. Bahan bakar, air, listrik dan komunikasi terganggu parah di Daraa selama enam hari. Warga juga dilaporkan kekurangan makanan.

Hampir semua media asing dilarang masuk Suriah, sehingga sulit memperoleh konfirmasi berbagai laporan yang datang dari negara tersebut.

XS
SM
MD
LG