Tautan-tautan Akses

Dapatkan Pekerjaan Idaman dengan Blog

  • Arif Budiman

Dengan menelusuri blog-blog, perusahaan-perusahaan itu dengan mudah memperoleh calon pekerja potensial setelah mengamati isi blog mereka.

Dengan menelusuri blog-blog, perusahaan-perusahaan itu dengan mudah memperoleh calon pekerja potensial setelah mengamati isi blog mereka.

Blogging ternyata bisa menjadi cara jitu untuk mencuri perhatian perusahaan-perusahaan.

Popularitas blogging saat ini semakin meningkat. Di Amerika, banyak perusahaan kini mendapati blog sebagai satu cara baru mendapatkan calon pekerja yang mereka inginkan.

Dengan menelusuri blog-blog, perusahaan-perusahaan itu dengan mudah memperoleh calon pekerja potensial setelah mengamati isi blog mereka. Liz Lynch adalah pendiri Center for Networking Excellence, dan penulis buku 'Smart Networking.'

“Mengingat tingkat pengangguran yang tinggi dewasa ini, Anda perlu melakukan tindakan ekstra. Blogging bisa menjadi cara untuk menunjukkan keunggulan Anda dibanding para pesaing lain,” ujar Lynch

Melalui blog di internet, para perekrut bisa mendapatkan informasi lebih jauh mengenai para pelamar. Blogger biasanya menuliskan secara panjang lebar mengenai kehidupan mereka, termasuk soal pekerjaan.

Dengan membaca blog, para perekrut mendapat kesempatan untuk tidak hanya mengetahui tingkat keahlian seseorang pada suatu bidang pekerjaan, tapi juga mengenali keahlian dan gaya menulis atau berkomunikasi calon pekerja.

Lantas bagaimana cara membuat blog yang baik dan bisa menarik perhatian perusahaan? Lynch mengatakan, kita harus fokuskan blogging pada keahlian di bidang di mana perusahaan yang kita incar kemungkinan membutuhkan keahlian itu. “Blogging bisa menjadi petunjuk kuat mengenai minat, pengalaman dan pengetahuan Anda,” ujar Lynch.

Jadi, blog tidak hanya menjadi sarana untuk mengekspresikan diri, tapi bisa sekaligus menjadi sarana untuk mempromosikan diri dan keahlian Anda. Silahkan mencoba dengan memulai blog Anda.

XS
SM
MD
LG