Tautan-tautan Akses

Damaskus Diguncang 2 Bom Bunuh Diri


Pasukan keamanan Suriah memagar betis lokasi dekat gedung pengadilan di Damaskus pasca ledakan bom bunuh diri, 15 Maret 2017.

Pasukan keamanan Suriah memagar betis lokasi dekat gedung pengadilan di Damaskus pasca ledakan bom bunuh diri, 15 Maret 2017.

Dua pembom bunuh diri meledakkan diri mereka di dua lokasi yang berbeda, Rabu (15/3), demikian dilaporkan sebuah televisi pemerintah.

Sedikitnya 25 orang tewas, Rabu (15/3), akibat serangan bom bunuh diri pertama di sebuah gedung pengadilan di Damaskus, Suriah. Serangan itu menarget kompleks bangunan yang dikenal sebagai Palace of Justice di bagian tengah Damaskus, tidak jauh dari kawasan kota tua dan pasar Hamidiyeh yang terkenal. Kantor berita Sanaa melaporkan, sejumlah orang lainnya juga terluka.

Sekitar dua jam kemudian, seorang pembom bunuh diri lainnya meledakkan dirinya di dalam sebuah restoran di Damaskus barat. Televisi pemerintah melaporkan beberapa arang tewas dan terluka, tapi jumlah pastinya belum diperoleh.

Aksi pemboman hari Rabu (15/3) berlangsung kurang dari sepekan setelah serangan serupa terhadap sebuah pekuburan Muslim Syiah yang mengakibatkan sedikitnya 40 orang tewas dan lebih dari 120 lainnya terluka.

Serangan tersebut diklaim dilangsungkan oleh sebuah afiliasi al-Qaida di Suriah. Syrian Observatory for Human Rights yang berbasis di Inggris mengatakan mereka yang tewas umumnya para peziarah dari Irak. [ab/as]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG