Tautan-tautan Akses

Film Independen Dallas Buyers Club Menjadi Sorotan di Oscars 2014


Salah satu imej dalam “Dallas Buyers Club”, film yang berhasil meraih enam nominasi di ajang Oscars 2014.

Salah satu imej dalam “Dallas Buyers Club”, film yang berhasil meraih enam nominasi di ajang Oscars 2014.

Film Dallas Buyers Club yang dibintangi oleh Matthew McConaughey sukses besar di box office dan berhasil meraih enam nominasi di ajang Oscars 2014.

Enam nominasi bergengsi di ajang Oscars 2014 berhasil diraih oleh film Dallas Buyers Club garapan sutradara Jean-Marc Vallee. Nominasi tersebut antara lain untuk kategori film terbaik, pemeran utama pria terbaik untuk aktor Matthew McConaughey, dan pemeran pembantu terbaik untuk aktor sekaligus musisi, Jared Leto.

Setelah banyak memenangkan berbagai penghargaan bergengsi ditambah dengan nominasi OSCAR, film Dallas Buyers’ Club menjadi semakin terkenal dan semakin membuat penasaran para pecinta film. Film independen yang hanya memakan biaya 5 juta dolar ini berhasil meraup penghasilan sekitar 30 juta dolar di box office. Inilah yang menyebabkan film tersebut kemudian diputar di lebih banyak bioskop dari sebelumnya.

“Setelah mendapat nominasi Oscar, teater yang memutar film ini bertambah sekitar 400 teater. Film ini sukses di box office dan mendapat tanggapan yang positif dari para kritikus film,” ujar McConaughey.

Film yang diadaptasi dari kisah nyata ini bercerita tentang Ron Woodroof yang menyelundupkan obat alternatif bagi para penderita AIDS seperti dirinya. Untuk film ini McConaughey yang berperan sebagai Ron Woodruf harus menurunkan berat badannya hingga 21 kilogram.

Tak heran jika banyak yang memuji usahanya dan juga gaya aktingnya yang sangat mengesankan. Inilah salah satu keuntungan bermain di sebuah film independen, di mana para aktor dan aktrisnya bisa bereksperimen dengan karakter yang mereka perankan dan keluar dari norma Hollywood.

Berbagai penghargaan bergengsi lain juga telah diraih McConaughey atas perannya sebagai Ron Woodroof, antara lain penghargaan Golden Globe untuk kategori aktor terbaik dan penghargaan di Screen Actors Guild untuk kinerja yang luar biasa oleh aktor pria dalam peran utama.

Di Oscar tahun ini, McConaughey akan bersaing dengan Christian Bale, Bruce Dern, Leonardo DiCaprio, dan Chiwetel Ejiofor di kategori pemeran pria terbaik. McConaughey sangat semangat dan sudah tidak sabar untuk merayakan malam Oscar, dimana Dallas Buyers Club mendapat banyak nominasi.

“Malam Oscar akan menjadi sebuah malam perayaan, karena saya mendapat nominasi, Jared (Leto), film dan skenarionya juga mendapat nominasi. Dallas Buyers Club memiliki posisi yang bagus di Oscar tahun ini,” tambah aktor yang memiliki tiga orang anak ini.

Aktor sekaligus musisi Jared Leto yang berperan sebagai wanita transgender di film Dallas Buyers Club juga mendapat banyak pujian atas perannya yang juga telah membuahkan berbagai penghargaan dan nominasi, antara lain penghargaan Golden Globe untuk kategori aktor pemeran pembantu terbaik dalam film dan nominasi OSCAR di kategori aktor pemeran pembantu terbaik. Di Oscar, Leto akan berkompetisi dengan Barkhad Abdi, Bradley Cooper, Michael Fassbender, dan Jonah Hill. (AP)
XS
SM
MD
LG