Tautan-tautan Akses

Dalai Lama Kawatir Agen Tiongkok Berusaha Membunuhnya


Dalai Lama merasa kawatir dirinya menjadi sasaran pembunuhan agen-agen Tiongkok (foto: dok).

Dalai Lama merasa kawatir dirinya menjadi sasaran pembunuhan agen-agen Tiongkok (foto: dok).

Dalai lama khawatir bahwa agen-agen Tiongkok telah berusaha membunuhnya dengan menaruh racun pada rambut perempuan dan pakaian mereka.

Pemimpin spiritual Tibet, Dalai Lama mengatakan kepada harian Inggris Sunday Telegraph, tahun lalu ia diperingatkan bahwa agen-agen Tiongkok telah melatih perempuan-perempuan Tibet untuk membunuhnya.

Ketika diminta keterangan lebih jauh, Dalai Lama mengatakan, agen-agen Tiongkok itu menaruh racun pada rambut dan selendang perempuan yang akan minta supaya ia memberkati mereka dengan alasan bahwa mereka sedang sakit. Tangan saya akan menyentuh rambut mereka atau bagian-bagian pakaian mereka, kata Dalai Lama dalam rekaman video yang dipasang pada website harian Telegraph itu.

Tapi Dalai Lama juga mengatakan ia tidak tahu 100 persen apakah rencana itu betul atau tidak, karena tidak ada cara untuk mengeceknya.

Komentar Dalai Lama itu menyusul serangkaian aksi bakar diri yang dilakukan sejumlah biksu Buddha untuk memprotes pendudukan Tiongkok atas kawasan-kawasan penduduk Tibet.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG