Tautan-tautan Akses

AS

Cuaca Ekstrem Diramalkan Terjadi Jelang Natal di Amerika


Badai musim dingin menimpa Iowa (20/12), memicu angin kencang dan hujan salju yang tebal. (AP)

Badai musim dingin menimpa Iowa (20/12), memicu angin kencang dan hujan salju yang tebal. (AP)

Angin kencang, hujan dan salju terkait badai diperkirakan akan terjadi di Amerika Serikat dalam beberapa hari ke depan.

Peringatan badai telah diumumkan di sebagian besar wilayah Amerika untuk beberapa hari ke depan, yang dapat membatalkan atau menunda rencana bepergian liburan Natal bagi jutaan orang.

Badai musim dingin luar biasa yang telah mencurahkan salju setinggi hampir dua meter di California kini menuju ke timur melalui wilayah tengah Amerika dan diperkirakan akan menerjang wilayah timur laut yang padat penduduk itu pada akhir pekan nanti. Angin kencang, hujan dan salju terkait badai itu mengancam penundaan penerbangan di bandara-bandara yang sibuk di New York, Philadelphia dan Washington.

Di wilayah Selatan, prediksi cuaca menunjukkan kemungkinan terjadinya tornado, yang jarang terjadi pada saat akhir tahun seperti sekarang ini. Badai petir dahsyat diperkirakan akan menghantam kawasan itu.

Lebih dari 85 juta warga Amerika diperkirakan akan melakukan perjalanan sedikitnya 80 kilometer dari tempat tinggal mereka pada libur panjang ini. Asosiasi Otomotif Amerika yang dikenal sebagai “Triple-A” mengatakan perjalanan liburan umumnya melalui jalan darat.
XS
SM
MD
LG