Tautan-tautan Akses

AS

Cuaca Dingin Ekstrim Landa Pantai Timur Amerika


Seorang pejalan kaki melewati bendera AS sementara salju turn di Manchester, N.H., 5 Februari 2016.

Seorang pejalan kaki melewati bendera AS sementara salju turn di Manchester, N.H., 5 Februari 2016.

Hari Minggu adalah hari Valentine, diperkirakan banyak kehangatan di hati, tapi cuaca di pantai timur justru dingin seperti es.

Suhu beku dan angin kencang di kota-kota besar seperti Boston, New York, Baltimore, dan Washington berbahaya jika terlalu lama berada di luar rumah atau gedung. Termometer menunjukkan angka paling rendah minus 37 derajat Celcius di beberapa tempat.

“Sangat penting untuk menanggapi situasi ini dengan serius, harap tetap tinggal di dalam rumah sebisa mungkin," kata walikota New York Bill de Blasio hari Sabtu (13/2).

Cuaca yang cukup dingin di New York hari Sabtu telah membatalkan Festival Es tahunan di Central Park. Truk-truk di New York dan di tempat lainnya mengangkut semua tunawisma dan membawa mereka ke tempat penampungan dan rumah sakit.

Hujan salju lebat dianggap sebagai penyebab kecelakaan di jalan raya di Pennsylvania di dekat Philadelphia hari Sabtu yang mengakibatkan kira-kira 50 mobil saling bertabrakan. Dilaporkan beberapa korban tewas dalam kecelakaan tersebut.

Peramal cuaca mengatakan suhu dingin akan berlangsung hingga hari Senin, ketika salju akan berubah menjadi hujan selagi suhu menghangat hingga dibawah 10 derajat Celsius selama satu malam hingga hari Selasa. [zb]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG