Tautan-tautan Akses

AS

Cuaca di AS Mulai Berangsur Normal


Suhu yang sangat dingin di Amerika (Foto: dok).

Suhu yang sangat dingin di Amerika (Foto: dok).

Suhu diperkirakan akan naik ke hampir normal dengan cuaca yang mirip musim semi di bagian tengah Amerika sebelum Kamis (9/1).

Cuaca di Amerika Serikat sedang berangsur normal, setelah beberapa hari terakhir mengancam nyawa karena sangat dingin dengan suhu yang mencapai rekor terendah.

Suhu diperkirakan akan naik ke hampir normal sebelum Kamis (9/1) dengan cuaca yang mirip musim semi di bagian tengah Amerika, yang diperkirakan mencapai di bagian timur Amerika sebelum akhir pekan ini.

Berakhirnya suhu yang luar biasa dingin ini disambut gembira oleh industri penerbangan di Amerika, yang telah membatalkan lebih dari 11 ribu penerbangan selama periode waktu empat hari. Udara yang luar biasa dingin, yang mengacaukan layanan kereta dan memaksa penutupan ribuan sekolah, ini mengakibatkan sedikitnya 20 orang tewas di Amerika Serikat.

Suhu di semua atau sebagian dari 50 negara bagian mencapai di bawah nol derajat Celsius, Selasa (7/1) bahkan di Hawaii yang beriklim tropis, dimana suhu mencapai negatif enam derajat Celsius di puncak pegunungan tertinggi negara bagian itu.

Suhu dingin yang membekukan di kota-kota bagian tengah Amerika seperti Chicago dan Minneapolis menyebar ke timur hari Selasa. Suhu negatif 10 derajat Celsius di Washington, New York, Philadelphia dan Boston dengan kedinginan angin yang membuatnya terasa jauh lebih dingin.

Suhu juga mencapai rekor terendah di bagian Selatan yang cuacanya biasanya tidak dingin. Suhu yang sangat dingin itu mengakibatkan sekolah-sekolah ditutup, menganggu pelayanan angkutan kereta api dan mengakibatkan pembatalan ribuan penerbangan pesawat udara. Paling sedikit lima orang tewas dilaporkan di seluruh Amerika.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG