Tautan-tautan Akses

Cuaca Buruk Ancam Konvensi Nasional Partai Demokrat


Stadion Bank of America di Charlotte, North Carolina, tempat Presiden Amerika Barack Obama akan menyampaikan pidatonya pada Konvensi Nasional Partai Demokrat. (Foto: Dok)

Stadion Bank of America di Charlotte, North Carolina, tempat Presiden Amerika Barack Obama akan menyampaikan pidatonya pada Konvensi Nasional Partai Demokrat. (Foto: Dok)

Cuaca buruk menyebabkan kepindahan acara pidato pengukuhan pencalonan Presiden Barack Obama ke dalam ruangan.

Para pejabat Konvensi Nasional Partai Demokrat telah memutuskan untuk memindahkan acara pidato pengukuhan pencalonan Presiden Barack Obama ke dalam ruangan karena ancaman cuaca buruk – masalah yang juga dialami Konvensi Nasional Partai Republik pekan lalu.

Panitia konvensi mengatakan pidato pengukuhan pencalonan Presiden Obama akan dilakukan di Arena Time Warner Cable karena kemungkinan akan terjadinya badai di Charlotte – North Carolina. Presiden Obama semula dijadwalkan berbicara di Stadion Bank of America yang terbuka dan jauh lebih besar.

Dalam sebuah pernyataan, panitia konvensi Steve Kerrigan mengatakan pihaknya dapat merasakan “kekecewaan lebih dari 65.000 orang” yang telah mendaftar untuk menghadiri acara tersebut. Ia mengatakan Presiden Obama akan berbicara kepada mereka dalam “conference-call” Rabu.

Panitia Konvensi Nasional Partai Republik di Tampa, Florida pekan lalu, juga membatalkan sebagian besar acara hari pertama akibat badai Isaac yang menuju pesisir Teluk Meksiko.

Sementara itu mantan presiden Bill Clinton akan berbicara dalam Konvensi Nasional Partai Demokrat Rabu (5/9) untuk mendukung pencalonan kembali Presiden Barack Obama.

Bill Clinton adalah presiden ke-42 Amerika dan secara resmi akan mengumumkan nama kandidat presiden ke-44 dalam pidato yang akan disiarkan televisi nasional. Hubungan antara Obama dan Bill Clinton telah membaik beberapa tahun ini setelah Obama mengalahkan Hillary Clinton dalam nominasi 2008.

Bill Clinton masih populer di antara warga Amerika karena kemakmuran ekonomi semasa dua kali masa kepemimpinannya pada 1990an. Beberapa analis mengatakan ia dapat membantu Obama memenangkan dukungan dari kelompok kelas pekerja kelas putih dan lanjut usia Amerika.
XS
SM
MD
LG