Tautan-tautan Akses

Cruz Pilih Fiorina sebagai Cawapres


Ted Cruz (kanan) bersama Carly Fiorina dalam pengumuman di Indianapolis, Indiana, Rabu (27/4).

Ted Cruz (kanan) bersama Carly Fiorina dalam pengumuman di Indianapolis, Indiana, Rabu (27/4).

Ted Cruz telah memilih Carly Fiorina sebagai pasangannya, jika ia memenangkan nominasi calon Presiden partai Republik.

Kandidat calon presiden Partai Republik, Ted Cruz telah memilih mantan eksekutif bisnis teknologi dan pesaing untuk nominasi, Carly Fiorina sebagai pasangan dalam sebuah paket kepresidenan, di mana Carly Fiorina menjadi kandidat wakil presiden.

Cruz yang ketinggalan jauh dari Donald Trump dalam kontes nominasi partai Republik, menyebut Carly Fiorina seorang pemimpin luar biasa yang punya pengalaman dan inteligensi sehingga mampu mengambil alih kepresidenan seandainya sewaktu-waktu diperlukan.

Fiorina pernah memimpin bisnis komputer Hewlett Packard sebelum diberhentikan lewat perombakan oleh Dewan Direksi.

Carly mencalonkan diri untuk nominasi partai Republik dan tampil dalam beberapa perdebatan sebelum undur diri pada Februari setelah memperoleh hanya sedikit dukungan dari pemilih. Setelah Cruz mengumumkan penunjukan dirinya sebagai pasangan, Carly Fiorina mengatakan, dia merasa “bangga dan mendapat kehormatan” dengan penunjukan ini.

Biasanya, kandidat menunggu sampai konvensi partai sebelum menunjuk pasangan wakil presiden mereka. Tetapi Cruz berharap saat konvensi partai berlangsung proses nominasi ini belum berakhir, dan penetapan kandidat Republik akan berlangsung lewat sebuah “brokered convention” atau konvensi yang ditengahi, dan kalau Fiorina ada di dalam timnya, hal ini akan membantu dirinya memenangkan nominasi pada pemungutan suara kedua atau ketiga. [jm]

XS
SM
MD
LG