Tautan-tautan Akses

AS

Derek Ambruk di New York, 1 Tewas


Sebuah crane ambruk di kawasan Tribeca, Lower Manhattan, New York (5/1).

Sebuah crane ambruk di kawasan Tribeca, Lower Manhattan, New York (5/1).

Mesin derek itu jatuh di persimpangan jalan kawasan Tribeca, Lower Manhattan, New York dan membentang sekitar satu blok di atas beberapa mobil yang diparkir, menghancurkan atapnya.

Pemadam Kebakaran New York City, atau FDNY mengukuhkan satu orang tewas tertimpa mesin derek konstruksi atau crane yang ambruk di Lower Manhattan, pada jam sibuk Jumat (5/2) pagi. Tiga orang lainnya terluka, dua di antaranya luka parah.

Menurut Walikota New York, Bill de Blasio, kecelakaan itu terjadi di kawasan Tribeca, ketika para pekerja sedang mengamankan derek, di tengah kecepatan angin 30 kilometer per jam,

Berbicara kepada wartawan, de Blasio mengatakan ia memerintahkan semua derek yang mirip dengan salah satu yang ambruk itu dipindahkan ke posisi aman, sementara polisi menyelidiki kecelakaan itu.

Derek yang jatuh di Lower Manhattan, New York Jumat (5/2) pagi.

Derek yang jatuh di Lower Manhattan, New York Jumat (5/2) pagi.

De Blasio mengatakan, "Jadi jenis crane itu disebut crawler crane. Ini bukan jenis derek paling besar, yang disebut tower crane, tetapi crawler crane di kota ini terdaftar dalam Departemen Bangunan, semuanya 376 berpotensi aktif hari ini, tapi belum tentu dipakai hari ini - itu semua tergantung pada tempat kerja tetapi kami instruksikan semua 376 crane crawler itu harus diamankan – dalam posisi yang paling aman dalam kondisi angin – semua derek itu sudah diperintahkan harus diamankan segera."

Mesin derek itu jatuh ke persimpangan jalan dan membentang sekitar satu blok di atas beberapa mobil yang diparkir, menghancurkan atapnya.

Tribeca dikenal daerah dengan bangunan-bangunan industri yang rombak menjadi rumah dan apartemen mahal.

Kawasan yang awalnya ditulis TriBeCa itu, singkatan dari Triangle Below Canal Street, sebelumnya menjadi pemukiman murah di New York bagi seniman muda dan keluarga mereka pada akhir 1960-an dan 1970-an. [ps/jm]

XS
SM
MD
LG