Tautan-tautan Akses

Kejuaraan Bulutangkis Dunia di China Masuki Babak Kedua


Pemain bulutangkis Malaysia Lee Chong Wei dalam pertandingan melawan Scott Evans dari Irlandia dalam Kejuaraan Bulutangkis Dunia di Guangzhou, China (5/8). (Foto: Reuters)

Pemain bulutangkis Malaysia Lee Chong Wei dalam pertandingan melawan Scott Evans dari Irlandia dalam Kejuaraan Bulutangkis Dunia di Guangzhou, China (5/8). (Foto: Reuters)

Beatriz Corrales dari Spanyol dan Tsz Ka Chan dari Hong Kong termasuk di antara pemain yang melaju ke babak kedua Kejuaraan Bulutangkis Dunia di China.

Pebulutangkis putri Spanyol Beatriz Corrales dan Tsz Ka Chan dari Hong Kong melakukan reli panjang dan berjuang keras untuk merebut kemenangan dalam babak pertama nomor tunggal putri Kejuaraan Bulutangkis Dunia di Guangzhou, China.

Corrales, yang menanjak ke peringkat ke-40 dunia dari tempat ke-86 tahun lalu, mengalahkan Kristina Gavnholt dari Republik Ceko 18-21, 21-15, 21-17 dalam waktu 55 menit Selasa (6/8) untuk maju ke babak kedua dan menghadapi unggulan kesembilan dari Indonesia Lindaweni Fanetri.

Tsz Ka Chan juga bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Line Kjaersfeldt dari Denmark 18-21, 21-8, 21-9. Atlet-atlet putri unggulan tidak ada yang bertanding karena mereka semua mendapat ‘bye’ dalam babak pertama.

Carolina Marin dari Spanyol, Sarah Walker dari Inggris dan Olga Golovanova dari Rusia, juga maju ke babak kedua.

Sementara itu, dua atlet Olimpiade bulutangkis dari Thailand yang menjadi berita utama karena berkelahi di lapangan bulan lalu telah diskors.

Federasi Bulutangkis Dunia mengatakan Bodin Issara akan dikenai sanksi larangan bertanding selama dua tahun dan Maneepong Jongjit mendapat sanksi tiga bulan.

Federasi Bulutangkis Dunia mengatakan Issara melanggar lima bagian dari peraturan perilaku bagi atlet bulutangkis, termasuk kekerasan fisik. Jongjit melanggar tiga aturan.

Issara dan Jongjit merupakan pasangan ganda putra dalam Olimpiade London 2012, kemudian berpisah Januari. Keduanya saling berhadapan dengan pasangan baru masing-masing dalam turnamen Kanada Terbuka lalu, dan berkelahi sewaktu pergantian tempat.

Issara mengejar Jongjit ke lapangan sebelah, dan berulang kali meninju dan menendangnya. Issara membutuhkan dua jahitan akibat luka yang dialaminya dan mengklaim Jongjit memukulnya dengan raket.

Kedua atlet dapat mengajukan banding atas sanksi tersebut, yang mulai berlaku dari 21 Juli.
XS
SM
MD
LG