Tautan-tautan Akses

'Collateral Beauty', Film Bertema Natal di Kota New York


Will Smith (kanan) dan Naomi Harris dalam salah satu adegan 'Collateral Beauty' (foto: ilustrasi).

Kota New York menjadi lokasi banyak film Hollywood bertemakan Natal – salah satunya adalah “Collateral Beauty.” Apa pendapat para pemainnya mengenai Natal di New York?

New York City adalah salah satu kota di AS yang paling banyak dikunjungi pada waktu Natal dan Tahun Baru. Setiap akhir tahun, kota ini semarak dengan lampu hias dan aneka dekorasi di penjuru kota yang membangkitkan semangat Natal. Kota ini juga menjadi lokasi banyak film Hollywood bertemakan Natal – salah satunya adalah “Collateral Beauty.”

Para bintang "Collateral Beauty" mengatakan New York adalah lokasi yang tepat sebagai latar film Natal baru yang sangat emosional itu. Dalam film itu, Will Smith memerankan seorang laki-laki yang mengalami mimpi paling buruk untuk orangtua – yaitu kehilangan seorang anak. Karakter Smith menulis surat-surat yang bertemakan Kematian, Cinta dan Waktu sebagai cara untuk mengatasi kedukaannya. Seiring berjalannya waktu, dia pun mulai kembali menghadapi kenyataan.

Dalam pemutaran perdana “Collateral Beauty” di London pekan lalu, Will Smith mengatakan, “Ada aspek magis di New York selama musim Natal di mana Anda merasa apapun bisa terjadi.”

“Ada secercah harapan dalam situasi terburuk sekalipun dalam film seperti ini,” imbuhnya.

Disutradarai oleh David Frankel, film itu juga dibintangi Kate Winslet, Keira Knightley, Helen Mirren, Edward Norton, Naomie Harris dan Jacob Latimore.

Latimore sepakat bahwa Natal di New York merupakan momen yang sangat mengesankan. Ia mengatakan, "Gedung-gedung pencakar langitnya, jembatan-jembatannya yang ikonik, dan hujan salju di kota itu merupakan perpaduan yang sangat magis dan sulit diungkapkan dengan kata-kata.”

Hellen Mirren menjelaskan sebenarnya syuting film “Collateral Beauty” tidak dilakukan pada musim Natal.

"Kami syuting sebelum Paskah. Tapi saya sudah pernah ke New York pada waktu Natal. Dan saya senang kami bisa menciptakan nuansa Natal yang sangat spesial di New York dalam film ini,” ujar Mirren.

Sutradara David Frankel juga senang bisa membuat film di kota yang sangat dekat dengan dirinya. “Saya dibesarkan di New York. Orangtua saya masih tinggal disana. Ayah saya datang ke lokasi syuting setiap hari. New York adalah kota yang sangat indah pada waktu Natal. Agak sedikit magis. Dan sangat cocok dengan cerita dalam film ini,” tuturnya.

"Collateral Beauty" kini sedang diputar di AS dan Kanada. [vm/jm]

XS
SM
MD
LG