Tautan-tautan Akses

Clinton Usahakan Kerjasama Teluk Persia di Qatar


Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton tiba di Qatar, Rabu, 12 Januari 2010.

Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton tiba di Qatar, Rabu, 12 Januari 2010.

Menlu Hillary Clinton akan mendiskusikan masalah-masalah regional dengan para menteri luar negeri dari Dewan Kerjasama Teluk di Qatar.

Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton akan melanjutkan lawatannya di Teluk Persia dengan mengunjungi Qatar Rabu ini, di mana ia dijadwalkan untuk mendiskusikan masalah-masalah regional dengan para menteri luar negeri dari Dewan Kerjasama Teluk.

Clinton sebelumnya hari ini bertemu Sultan Qaboos dari Oman di ibukota, Muscat, untuk menghormati 40 tahun masa berkuasa Sultan tersebut.

Menteri Clinton mengunjungi Yaman, Selasa, di mana ia bertemu Presiden Ali Abdullah Saleh dan menegaskan bahwa Amerika berkomitmen untuk bekerjasama dengan pihak berwenang di Sana'a dalam memerangi terorisme. Clinton merupakan menteri luar negeri Amerika pertama yang mengunjungi negara itu dalam waktu sekitar 20 tahun terakhir.

Dalam penampilan bersamanya dengan Saleh, Clinton mengatakan Amerika dan Yaman menghadapi ancaman yang sama, yang ditawarkan al-Qaida dan kelompok-kelompok militan lain. Ia juga mengatakan Amerika berkomitmen menyediakan bantuan ekonomi bagi Yaman.

XS
SM
MD
LG