Tautan-tautan Akses

Clinton: Rencana Pembakaran Quran, Tindakan Memalukan


Menlu Hillary Clinton itu menyampaikan komentar tersebut pada acara jamuan makan malam berbuka puasa di kantor Deplu Amerika pada Selasa malam.

Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton menyebut rencana oleh gereja kecil di Florida untuk membakar Al-Quran pada 11 September 2010 sebagai tindakan yang “tidak terhormat dan memalukan.” Komentar Clinton Selasa itu dikemukakan pada acara jamuan makan malam berbuka puasa di kantor Deplu Amerika pada hari Selasa malam, 7 September kemarin.

Panglima tertinggi militer Amerika di Afghanistan Jenderal David Petraeus dan Sekjen NATO Anders Fogh Rasmussen telah memperingatkan bahwa rencana pembakaran kitab suci umat Muslim oleh 50 anggota Dove World Outreach Center dapat membahayakan tentara Barat.

Pastor gereja Dove World Outreach Center di Florida itu, Terry Jones, mengatakan, dia menanggapi dengan serius peringatan mengenai kemungkinan tindak kekerasan terhadap warga Amerika di luar negeri.

Namun, Jones dan para pengikutnya menyatakan telah memutuskan akan melaksanakan protes itu, yang akan bertepatan waktunya dengan ulang tahun kesembilan serangan teroris 11 September terhadap Amerika.

XS
SM
MD
LG