Tautan-tautan Akses

AS

Cinton, Obama Warga Amerika yang Paling Dikagumi


Dari kiri: Hillary Clinton, Barack Obama, Malala Yousafzai, tiga nama yang berada dalam daftar Gallup sebagai tokoh dunia yang paling dikagumi.

Dari kiri: Hillary Clinton, Barack Obama, Malala Yousafzai, tiga nama yang berada dalam daftar Gallup sebagai tokoh dunia yang paling dikagumi.

Hillary Clinton bisa kalah pemilu, tapi ia menjadi perempuan yang paling dikagumi di Amerika selama 15 tahun berturut-turut demikian menurut daftar Gallup mengenai warga Amerika yang paling dikagumi.

Dua belas persen dari mereka yang disurvei memilih mantan calon presiden Partai Demokrat, Hillary Clinton. Clinton sudah 21 kali menjadi tokoh paling dikagumi, yang terbanyak diantara perempuan manapun.

Yang paling dikagumi kedua adalah ibu negara Michelle Obama dengan delapan persen.

Tokoh lain dalam daftar itu termasuk Kanselir Jerman Angela Merkel, Oprah Winfrey, Ellen DeGeneres, Ratu Elizabeth, dan penganjur HAM Malala Yousafzai, mantan Menlu Condoleezza Rice dan senator dari Massachusetts, Elizabeth Warren dan mantan gubernur Alaska Sarah Palin.

Menurut Gallup, Presiden Amerika, Barack Obama adalah laki-laki yang paling dikagumi. Organisasi jajak pendapat itu mengatakan 22 persen responden memilih Obama dan 15 persen memilih presiden Donald Trump di tempat kedua sebagai laki-laki yang paling dikagumi. Ini yang ke sembilan kalinya Presiden Obama berada di urutan teratas daftar itu.

Gallup mengatakan presiden yang sedang menjabat biasanya paling dikagumi tapi ada pengecualian. Tahun 2008 , Obama mengungguli George W. Bush.

Termasuk dalam 10 laki-laki yang paling dikagumi adalah Paus Fransiskus, Senator dari Vermont, Bernie Sanders, Pendeta Billy Graham, Bill Clinton, Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, Dalai Lama, Bill Gates dan Wakil Presiden terpilih Mike Pence. (my/al)

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG